• Kam. Apr 25th, 2024

UPT PUSKESMAS KADUR

Media Data & Informasi Puskesmas Kadur

Inovasi Pelan Saja (Pelayanan Lansia Sehat Dan Sejahtera)

Byadmin

Jan 2, 2022

Pada tahun 2020 Pelayanan di Puskesmas Kadur masih belum memenuhi kriteria standart santun lansia. Dimana belum ada perlakuan khusus untuk pasien Lansia yang berkunjung ke Puskesmas Kadur. Pasien lansia yang datang harus melakukan pendaftaran di loket untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan harus sesuai dengan nomer antrian. Pasien Lansia  mendatangi masing – masing ruang pelayanan sesuai arahan dokter secara mandiri. Mengingat kondisi bangunan Puskesmas Kadur yang memiliki anak tangga dapat mempersulit pasien Lansia untuk mendapatkan pelayanan khususnya pelayanan Laboratorium. Maka dari itu untuk mempermudah pelayanan bagi pasien  lansia kami membuat inovasi PELAN SAJA (Pelayanan lansia sehat dan sejahtera).

Inovasi PELAN SAJA merupakan inovasi yang dikhususkan untuk pasien Lansia (umur > 60 tahun keatas) yang berkunjung ke Puskesmas Kadur. Dengan adanya Inovasi ini, pasien lansia yang datang langsung disambut oleh petugas resepsionis, kemudian petugas resepsionis mengarahkan keluarga pasien untuk mendaftarkan pasien ke loket, sedangkan pasien lansia langsung diantarkan ke ruang pelayanan khusus lansia. Kemudian petugas kesehatan melakukan screening ( TB,BB,TD) dan cek laboratorium (Cholesterol, Asam Urat ,GDA, Hemoglobin) dan petugas apotek  memberikan obat sesuai diagnosa dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *