• Sen. Apr 29th, 2024

UPT PUSKESMAS KADUR

Media Data & Informasi Puskesmas Kadur

Inovasi Pak Klepon (Pelayanan Konsultasi Lewat Telepon)

Byadmin

Jan 2, 2022

Berdasarkan motto UPT Puskesmas Kadur yaitu “Anda Sehat, Kami Puas”, maka diperlukan adanya sistem pelayanan yang mengutamakan kesehatan dan kesembuhan pasien yang berobat atau pasca rawat inap di UPT Puskesmas Kadur. Semakin banyaknya pasien yang menjalani rawat inap di UPT Puskesmas Kadur, artinya semakin tinggi kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di UPT Puskesmas Kadur. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan pasien pasca rawat inap agar pasien tetap terkontrol kesehatannya sampai benar-benar sembuh total maka perlu adanya cara atau solusi untuk mewujudkannya. Pada tanggal 2 Januari 2020, UPT Puskesmas Kadur meluncurkan program inovasi yang berfokus dalam pelayanan konsultasi kesehatan pasca rawat inap.

Petugas akan mendata pasien rawat inap bulan lalu yang memiliki jadwal kontrol ke Puskesmas Kadur. Kemudian petugas akan menghubungi pasien tersebut melalui sambungan telepon. Saat telepon sudah terhubung maka pasien akan berkonsultasi tentang kondisi kesehatannya. Petugas akan memberikan konseling terkait kondisi kesehatan pasien pasca rawat inap. Setelah konsultasi dan konseling sudah dirasa cukup, maka petugas akan mencatat hasil konsultasi. Jika pasien masih ada keluhan atau keluhan lainnya maka petugas akan menyarankan pasien kembali ke Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *